Tips dalam membeli hewan qurban online agar tidak tertipu

By | 26/07/2018

Kurang dari sebulan lagi, hari raya idul adha akan segera datang, Anda ingin berqurban ? Tapi tidak ada waktu untuk membeli hewan qurban Secara langsung ? Tenang tidak perlu khawatir.Sekarang dapat membeli hewan qurban secara online.

Berikut ini adalah beberapa tips aman ketika ingin membeli hewan qurban secara online.

1. Pastikan Situs Penjual Memiliki Kantor Resmi

Ini dia yang pertama wajib anda perhatikan ketika ingin membeli hewan qurban secara online adalah memastikan bahwa situs jual beli hewan qurban tersebut memiliki kantor resmi yg disertakan dengan nomor telepon ataupun fax mapun email.

Mengapa harus seperti itu? Karena, jika terjadi masalah yg tidak diinginkan di kemudian hari, Anda bisa mendatangi kantor penjual hewan ternak tersebut & berbicara dengan penanggungjawabnya secara langsung untuk menindaklanjuti kasus yg sedang di alami mengenai hewan qurban tersebut. Jadi, sebelum Anda membeli hewan qurban secara online, penting untuk memastikan terlebih dahulu apakan situs tadi mempunyai kantor resmi atau tidak.

2. Mempunyai prosedur dan sistem yang Jelas

Selanjutnya yang mesti diperhatikan adalah bahwa situs website penjual hewan qurban tersebut memiliki prosedur serta sistem yang jelas. Lembaga yang berkredibilitas tinggi pastinya memiliki prosedur dan sistem yang jelas.Prosedur pembelian qurban online biasanya akan memberikan formulir pendaftaran  calon pequrban yang dilengkapi dengan kwitansi sebagai bukti pembayaran yang sah. Dan memiliki laporan pembelian hewan qurban yang jelas atas nama lembaga qurban tersebut.

akikah dulu qurban dulu

3.Testimony

Yang ketiga ada testimoni, Testimoni merupakan bukti kepuasan konsumen atas pelayanan yang sudah diberikan. Jika konsumen merasa puas, tentunya mereka akan mengirim barang bukti seperti foto untuk hewan serta ucapan terima kasih yang ditujukan kepada lembaga pengurus qurban tersebut.

Baca Juga :

Situs penjual hewan qurban yang memiliki kredibilitas tentunya akan menyantumkan sejumlah foto sebagai barang bukti dari beberapa konsumen yang merasa puas terhadap pelayanan yang telah diberikan. Jadi, jika anda ingin membeli hewan qurban secara online, harus di pastikan bahwa situs tersebut memang benar-benar dapat dipercaya.

4.Lokasi Penyaluran Hewan Qurban

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli ataupun berqurban secara online adalah harus di pastikan bahwa situs tersebut memiliki lokasi penyaluran hewan qurban yang jelas. Pada umunya lokasi penyaluran hewan akan tertera dengan jelas, Agar tujuan anda berqurban untuk berbagi manfaat dapat tercapai.

Lembaga situs jual hewan qurban online terpercaya biasanya akan memberitahukan lokasi pembagian hewan qurban yang tertera dengan jelas di dalam penawaran qurban mereka .

5.Lembaga Memiliki Mitra Peternak Atau Perternakan Sendiri

Yang terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa lembaga penjual hewan qurban tersebut memiliki mitra peternak yang jelas atau bahkan memiliki perternakan sendiri. Lembaga situs penjual hewan qurban  online pasti memiliki mitra peternak agar konsumen merasa yakin dan puas terhadap pelayanan yang diberikan.

Hal ini tentunya penting untuk memastikan bahwa hewan yang  dibeli terjamin sehat serta berkualitas dan memenuhi syarat-syarat sebagai hewan yang layak untuk diqurbankan.

Itulah berbagai tips dalam mencari lembaga qurban yang menjual hewan qurban secara online, Dan salah satu lembaga qurban yang dapat dipercayai adalah Global Qurban, Karena Global Qurban telah berpengalaman dalam mengelola amanah qurban dari masyarakat serta mampu menyalurkan ke seluruh pelosok negeri bahkan dunia.

Mari berkurban di Global Qurban Sekarang juga

Source image : Google Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *