Qurban untuk Saudara Muslim Palestina, Suriah dan Yaman

By | 20/08/2016

qurban-palestina-suriah-yaman

Masyarakat seluruh dunia iba melihat betapa menyedihkan kondisi masyarakat di bumi Syam (Syria, Palestina dan Yaman). Gempuran dari Israel dan Zionis tak henti-hentinya membunuh satu per satu warga, anak-anak tak berdosa demi keegoisan menguasai dataran Syam. Masyarakat muslim seluruh penjuru dunia tersentuh batinnya melihat nasib saudaranya, terlebih Indonesia. Uluran tangan dan dukungan tak pernah berhenti, sebagai saudara muslim adalah kewajiban untuk membantu, ikut merasakan penderitaan dan berusaha membantu menumbuhkan senyum bahagia mereka.

Idul Adha, keistimewaan ibadah qurban selalu kita rasakan di negeri ini, hari-hari yang bahagia saat itu bisa makan daging yang berlimpah. Hampir setiap masjid menyembelih dan setiap keluarga mendapatkan daging, mungkin kita juga setiap tahun merasakannya.

Pernahkan berpikir bagaimana saudara kita di Syam? Bagaimana qurban di Palestina, Suriah dan Yaman? Kondisi perekonomian sangat memprihatinkan, ancaman bombardir rudal mencekam kapan saja. Data statistik PBB terakhir kondisi perekonomian di Gaza Palestina tinggal 30% sedangkan 70% sisanya dalam kondisi miskin. Disusul Suriah dan Yaman yang 5 tahun terakhir terus dibombardir kelompok zionis dari pemerintahnya sendiri. Itu bukan lagi perkara politik, tapi kejahatan kemanusiaan, terlebih mereka adalah bangsa muslim, saudara kita.

Baca: Kisah Qurban di Palestina

Ikatan persaudaraan antar muslim yang kuat antara Indonesia dengan muslim Bumi Syam menumbuhkan semangat tak pernah diam untuk terus membantu. Moment qurban adalah moment nya umat Islam, hari Raya bahagia makan enak umat Islam. Karena itulah munculah kader-kader bangsa melalui lembaga kemanusiaan yang berjuang mengirimkan qurban kepada saudara muslim Palestina, Suriah dan Yaman.

klik disini untuk: rekening donasi untuk suriah

3 Tahun terakhir Global Qurban -Aksi Cepat Tanggap sebagai pelopor lembaga qurban di Indonesia berhasil mengirimkan amanah bangsa ke Palestina. Tahun lalu 2015 Global Qurban di Palestina mengirimkan amanah 114 ekor kambing/domba, 3 sapi dan 1 unta.

Tahun 2016 Global Qurban pun akan mengusahakan apapun untuk menjangkau ketidakmungkinan di balik tembok batas negeri SubmitSuriah, Palestina, Lebanon, dan sepanjang perbatasan Turki dan Suriah yang menjadi jalur pengungsi keluar dari kehancuran Bumi Syam.

Info untuk qurban kunjungi www.globalqurban.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *