Bagaimana Proses dan Pelaporan Layanan Global Qurban?

By | 25/07/2016

laporan-global-qurban

Salah satu lembaga yang melayani dan mengelola pelaksanaan kurban adalah Global Qurban – ACT. Berjalan sejak tahun 2012 lembaga ini memberikan pelayanan qurban yang lebih dari sisi kemudahan, harga murah, dan menyejahterakan masyarakat. Sistem kurban online telah populer diterapkan oleh lembaga dan yayasan Islam, yang harus diperhatikan adalah bagaimana proses sosialisasi program, harga hewan kurban, proses penyembelihan, hingga ke pelaporan layanan Global Qurban?

Dikutip dari halaman www.globalqurban.com, seorang pekurban saat diwawancarai mengatakan:

“Saya mengapresiasi Global Qurban yang cukup detil dalam pengelolaan kurban dari A sampai Z-nya,” ujar pria yang akrab dipanggil Rama ini.

“Ada empat pertimbangan yang membuat saya memutuskan salurkan hewan kurban saya melalui Global Qurban. Pertama, penyalurannya dijelaskan secara detil di website baik Global Qurban maupun Aksi Cepat Tanggap, seperti cara bayarnya yang cukup jelas,” kata Rama yang telah berkurban tahun 2014 dan 2015 melalui GQ.

Pak Rama adalah seorang pemilik usaha yang bergerak di bidang digital printing Hires Printshop yang berlokasi di Jalan Pelita Abdul Madjid No. 36, Jakarta ini menerima dengan ramah tim reporter GQ , pada Selasa siang, 15 Maret 2016.

Semua proses mulai dari sosialisasi hingga pelaporan harus benar-benar detail dan memberi kepuasan kepada pekurban melalui GQ. Salah satu bukti nyata bahwa pekurban dari tahun ke tahun semakin bertambah yang mengamanahkan melalui GQ, banyak yang sebelumnya telah berqurban tahun berikutnya mengamanahkan hewan qurban nya kembali dan orang yang baru mengenal GQ juga turut ikut berkurban.

Manajemen GQ yang rapi, dimulai dari menajemen stok hewan melalui Lumbung Ternak Masyarakat, kemudian sosialisasi dan pelaksanaan yang mengutamakan daerah miskin. Berbagi kebahagiaan dan memberdayakan masyarakat adalah visi Global Qurban dibawah lembaga Kemanusian Aksi Cepat Tanggap.

Seringkali masyarakat menyebut sebagai qurban online, karena prosesnya melalui online, semua bisa berqurban dengan melihat harga sapi dan kambing qurban yang tertera jelas di website GQ. Bahkan program kurban untuk mancanegara seperti di negara (Palestina, Suriah, Somalia, Afrika Tengah, Yordania, Afrika Tengah, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Bangladesh, Kamerun, Srilanka, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Tiongkok, dll). Tujuan membahagiakan siaudara muslim disana pada moment Idhul adha.

Baca juga bahwa hukum qurban online dibolehkan dan memberi kemudahaan untuk berbagi kebahagiaan

sumber: www.globalqurban.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *