2 Keistimewaan Indonesia di Mata Rakyat Palestina

By | 18/03/2016

Indoneisa di mata Palestina

Jika melihat hubungan Indonesia di mata rakyat Palestina, belum lama ini, awal Maret 2016 menjadi momentum penting bagi Indonesia dalam proses perdamaian bagi Palestina. Sebab, negeri ini didaulat sebagai tuan rumah dari helatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) 2016 yang mengangkat tema utama dukungan dunia untuk perdamaian Palestina. Konferensi besar negara-negara Islam dunia termasuk dihadiri oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas ini pun sukses mengahasilkan sebuah Deklarasi Jakarta. kesepakatan bersama negara-negara anggota OKI untuk mendukung secara penuh kemerdekaan Palestina dari kejahatan perang zionis Israel.

Suksesnya Indonesia jadi tuan rumah konferensi akbar ini pun mencetak sejarah baru dalam dukungannya terhadap perdamaian Palestina. Akan tetapi, jika ditarik mundur ke belakang sesungguhnya nama Indonesia sudah melekat di mata warga Palestina. Sebab, selama bertahun-tahun saat Palestina dikepung oleh kejahatan perang dan kekacauan dari Israel, Indonesia tetap berusaha sebisa mungkin membawa bendera Indonesia lewat bantuan-bantuan kemanusiaan menuju Palestina.

Berikut adalah 2 hal tentang keistimewaan Indonesia di Mata Rakyat Palestina, yang langsung diucapkan oleh tiga warga Palestina yang sempat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

  1. Indonesia di mata rakyat Palestina adalah surga

Tak bisa dipungkiri, kehancuran yang sudah terjadi selama bertahun-tahun akibat konflik tiada usai di tanah Palestina sudah membuat negeri itu tak berbentuk dan tak memiliki otoritas kuat sebagai sebuah negara yang harusnya merdeka. Penjajahan Israel atas Palestina sudah betul-betul di luar kewajaran. Maka dari itu, menurut tiga warga Palestina, Muhammad Al-Mudallal, Syeikh Ahmad Badawi, dan Saeep W.M Alzard yang sempat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, Indonesia adalah jannah atau surga bagi Palestina. Menurut mereka, warga Palestina sangat mengapresiasi dengan keramahan bangsa ini dan keindahan alam Indonesia yang bagaikan sebuah firdaus di Bumi.

Syeikh Ahmad Badawi mengaku, sepanjang ia berinteraksi dengan bangsa-bangsa di dunia, dengan berbagai karakter, bangsa yang ramah dan lembut baru ia temui di Indonesia. Bahkan menurutnya, Indonesia nampak seperti yang digambarkan dalam Al-Quran, keindahan alam dengan pemandangannya yang indah, buah-buahan, sungai, dan gunung-gunung.

 

  1. Indonesia di mata rakyat Palestina adalah negeri dengan sikap dermawan yang patut dicontoh

Kesadaran dan komitmen bangsa Indonesia atas tragedi konflik yang masih terjadi di Palestina selalu disikapi oleh bangsa ini dengan rasa kemanusiaan yang tinggi. Jika sudah bicara tentang memantik kemanusiaan lewat isu Palestina, pasti akan ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang tergerak hatinya. Atas dasar itulah, maka tak heran jika Indonesia di mata rakyat Palestina adalah bangsa dengan sikap dermawan yang tinggi.

Secara khusus, Syeikh Ahmad Badawi mengaku sangat malu bahwa ternyata bangsa Indonesia kendati masih banyak dinilainya masih fakir atau kesulitan, tetapi mereka tetap mau berbagi untuk saudara-saudara mereka yang sedang kesusahan di Palestina. “Saya berdoa untuk mereka dan berharap, dengan donasi yang mereka berikan, mereka (para donatur fakir-red) mendapatkan pahala dari Allah, pahalanya orang yang berjihad di jalan-Nya,” ujar Syeikh Ahmad Badawi mengutip dari laman act.id. (cal)

8 thoughts on “2 Keistimewaan Indonesia di Mata Rakyat Palestina

  1. animouse

    Palestine will be free allah hu akbar,we love u

    Reply
  2. dikha

    we are pray for palestine.Allah SWT love Palestine.Islam love Palestine

    Reply
  3. hengky kurniawan

    We all indonesian peoples love u all palestina peoples. Allah saves indonesians n palestinians,amiin.

    Reply
  4. dean

    Kami akan menggalang Dana untuk Palestine tolong dibantu infonyA

    Reply
    1. Admin Post author

      Dear Dean,
      Terimakasih telah menghubungi tim Blog Aksi Cepat Tanggap.
      Bisa langsung menghubungi
      Kantor Pusat

      Menara 165, lantai 11,
      Jl. TB. Simatupang Kav. 1, Cilandak Timur
      Jakarta Selatan, 12560, Indonesia
      Ph. +62 21 2940 6565,
      Fax. +62 21 2940 6564
      Kantor Pendukung

      Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9
      Jl. Ir. H. Juanda no. 50, Ciputat, 15419, Indonesia
      Ph. +62 21 741 4482,
      Fax. +62 21 742 0664
      atau cabang provinsi terdekat anda melalui
      https://act.id/contact_us

      Reply
  5. Muchammad Nasikhin

    Jadi ikut terharu :,)

    I’m from indonesia

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *