Program Donasi untuk Yaman dari Indonesia

By | 27/04/2017

Intrik politik mengenai serangan di Yaman tak kunjung selesai dan mengakibatkan banyak penduduknya pergi untuk mencari perlindungan. Intrik ini muncul karena berbagai perselisihan perebutan wilayah yang mana penduduk Yaman diserang habis-habisan oleh kaum syiah. Sperti tak kunjung usai, permasalahan ini telah memakan banyak sekali korban jiwa. Korban jiwa ini bukan hanya dikarenakan baku tembak dan pengeboman saja, namun juga diakibatkan karena banyak masyarakat yang mengalami kelaparan. Bagaimana tidak, kaum syiah terus menerus mengepung penduduk yang makin lemah dan makin sulit untuk melakukan berbagai hal. Tentu saja hal ini merupakan kondisi terburuk yang dialami oleh penduduk Yaman. Apakah kita hanya akan diam saja tanpa melakukan apapun? Bagi yang hatinya tergerak untuk membantu sesama umat muslim, salah satu hal yang bisa dilakukan dan bisa memberikan dampak manfaat secara langsung yaitu dengan memberikan donasi Yaman yang saat ini sedang gencar untuk dijalankan.

Donasi untuk Yaman

Program Donasi yang di berikan untuk Yaman

Berdasarkan sumber terkini menyatakan jika kota yang mengalami penderitaan kelaparan, penyakit, dan berbagai hal lainnya ini adalah kota Dammaj. Kota Dammaj ini merupakan salah satu kota yang dikuasai kaum syiah. Seorang muslim yang baik, pasti akan mengedepankan tuntuntan agama bukan? Salah satunya itu bisa terwujud ketika Anda memberikan bantuan berupa donasi untuk Yaman khususnya untuk berbagai daerah yang terkena konflik parah.

bantuan untuk yaman

Bantuan Donasi Yaman

Setiap melakukan suatu hal kebaikan, tentu akan memberikan berbagai keuntungan bagi kedua belah pihak, baik itu pihak pemberi maupun pihak penerima. Melakukan donasi Yaman tentu saja akan memberikan banyak manfaat ataupun keuntungan untuk semua pihak. Masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kesengsaraan saudara-saudara yang ada dalam situasi krisis di Negara Yaman itu menjadikan banyak yang tergerak hatinya dan ingin membantu sebisa yang kita mampu. Tentu saja tim dari Indonesia membuka peluang sebesar-besarnya untuk siapa saja yang ingin memberikan bantuan untuk membantu penduduk Yaman yang tengah sekarat dan kritis akibat peperangan yang terus melanda. Donasi yang akan diberikan itu berupa:

  • Sejumlah pakaian mulai dari pakaian anak kecil hingga orang dewasa.
  • Mengirimkan berbagai makanan pokok untuk bisa dikonsumsi
  • Mengirimkan berbagai jenis obat-obatan untuk menjamin kesehatan penduduk yang juga terserang berbagai penyakit.
  • Tim dari Indonesia juga mengirim sejumlah relawan yang tentunya memiliki tujuan untuk turut membantu penduduk Yaman.

Dengan memberikan donasi untuk Yaman, semoga sedikit bantuan dari Indonesia bisa memberikan efek yang begitu besar untuk para penduduk yang sedang merasakan krisis hingga sulit untuk bertahan hidup. Kesempatan besar bagi Anda untuk bisa melakukan kebaikan hanya dengan menyisihkan sedikit harta yang anda miliki untuk menjadi manfaat yang sangat besar bagi saudara-saudara kita di Yaman yang begitu membutuhkan.

Berbagai donasi yaman yang dicanangkan oleh program aksi cepat tanggap dari Indonesia ini akan benar-benar sampai ke titik wikayah yang membutuhkan. Selain Yaman, tentu saja masih banyak Negara lain yang membutuhkan bantuan. Di Indonesia sendiri penggalangan dana untuk donasi di berbagai daerah krisis terus dicanangkan untuk bisa meringankan beban korban perang sipil yang kelaparan dan membutuhkan berbagai keperluan. Indonesia yang selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai hal kemanusiaan di banyak Negara yang membutuhkan ini juga merupakan wujud silahturahmi. Dengan adanya berbagai program penggalangan dana seperti salah satunya adalah aksi cepat tanggap untuk membantu saudara di belahan dunia yang membutuhkan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar serta memberikan efek positif bagi pemberi donasi dan juga penerima bantuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *