Lembaga Bantuan Penyalur Donasi Banjir Padang

By | 31/05/2017

Rabu 31 Mei 2017 banjir besar melanda seantero Kota Padang. Ketinggan air banjir di Padang bervariasi di sejumlah titik, antara 30 sentimeter hingga mencapai 1,5 meter. banjir merendam luas sampai menggenangi seluruh kecamatan di Kota Padang. Data yang berhasil dihimpun lembaga kemansiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)  cabang Sumatera Barat, banjir merendam hampir seluruh kecamatan meliputi Kawasan Andalas, Jati, Sawahan di Kecamatan Padang Timur, juga di Lubuk Lintah, Anduring, Kecamatan Kuranji, Kawasan Mato Aie, Rawang di Kecamatan Padang Selatan, kawasan Khatib Sulaiman, Lolong di Kecamatan Padang Utara, kawasan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kurao Pagang, dan di Tabing Banda Gadang Kecamatan Nanggalo.

Banjir paling parah merendam wilayah Jondul Rawang di Kecamatan Padang Selatan. Di Jondul Rawang tinggi air banjir mencapai setinggi dada orang dewasa, sekira 1,5 meter. Rata-rata seluruh warga di Jondul Rawang sudah lari mengungsi ke area yang lebih tinggi. Bahkan sejak dini hari tadi, sebelum waktu sahur Jondul Rawang sudah mulai tenggelam air banjir. Aksi Cepat Tanggap membuka posko untuk bantuan donasi banjir Padang.

Banjir Lumpuhkan Kota, 140 ribu siswa terpaksa diliburkan. Karena luasnya area terdampak banjir Padang, 140 ribu siswa setingkat SD dan SMP pun diliburkan. Mengutip pernyataan Kepala Dinas Kota Padang Barlius seperti dikutip dari laman Tempo. Barlius mengatakan alasan meliburkan 140 ribu siswa SD dan SMP di Kota Padang karena cuaca yang masih ekstrem dan banyak dari bangunan sekolah yang juga terendam banjir. Sementara data dihimpun, bangunan sekolah yang terendam banjir meliputi SMP 20, SMP 25, SMP 27, dan SMP 40.

Sejak sebelum adzan subuh tadi pagi, Tim ACT Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat sudah berada di lokasi banjir terparah di Kawasan Jondul Rawang, Menggunakan perahu karet, Tim ACT Sumbar bergegas memberi bantuan mulai mulai dari proses evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi. Sementara proses pendataan ulang masih dilakukan, ACT Sumatera Barat juga akan menyiapkan bantuan lanjutan berupa makanan pokok siap saji, matras, selimut, dan pakaian kering untuk balita dan anak-anak, Salurkan donasi untuk korban banjir Padang dibawah ini.

Daftar rekening banjir Padang

Bank Mandiri 101 000 4802 482 Rekening Donasi Bantuan Banjir Padang
BNI Syariah 0270 360 372 Rekening Donasi Bantuan Banjir Padang
Maybank Syariah 2700006004 Rekening Donasi Bantuan Banjir Padang
Bank Syariah Mandiri 004 011 9999 Rekening Donasi Bantuan Banjir Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *