Kilas Balik Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tahun 2016

By | 29/12/2016

Akhir tahun telah tiba, dalam hitungan mundur 2017 sudah di depan mata. 2017 datang artinya 2016 akan segera berlalu dalam sekejap mata. Suka, duka, pahit, manis, getir akhirnya mampu juga kita lewati. 2016 pasti menyisakan cerita yang sulit kita narasikan dalam satu catatan, mungkin ada yang terlalu indah atau ada yang ingin segera dihapus dari ingatan.

Sepanjang 2016 berbagai kejadian penting terkait isu kemanusiaan silih berganti datang mewarnai. Palestina, Rohingya, Suriah, dan Yaman kembali harus merasakan perihnya jadi korban di negeri sendiri. Indonesia pun tak luput dari bencana alam yang terjadi di 2016, banjir bandang Garut, Bima yang menyisakan ribuan rumah hancur, puluhan orang meninggal, serta sejumlah besar fasilitas yang hingga kini belum berfungsi seperti sedia kala. Serambi Mekkah, Aceh pada Desember lalu kembali harus merasakan guncangan gempa sebesar 6,5 skala richter. Kabupaten Pidie Jaya terpapar kekuatan gempa cukup parah.

Aksi Cepat Tanggap berkomitmen untuk senantiasa menjadi organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik. Di 2016 ini, alhamdulillah dengan bantuan Anda, sejumlah implementasi program telah kami laksanakan.

12 Tahun sudah ACT hadir ditengah masyarakat Indonesia, dengan semangat rasa kemanusiaan global yang tinggi, ACT yakin bahwa kepedulian kita adalah kekuatan utama dari solusi semua masalah kemanusiaan. Niat tulus yang kami bawa nyatanya masih banyak kendala, cemoohan dan haters bukan hanya satu dua, tapi kami yakin dukungan bangsa ini tidak akan pernah berkurang.

Kami sadar 12 tahun bukanlah waktu yang cukup panjang untuk mengatasi semua masalah kemanusiaan. Masih banyak masalah yang belum tertangani maupun yang akan muncul di depan mata. Partisipasi serta uluran tangan bangsa ini adalah nafas perjuangan kami pun begitu dengan segala saran dan kritik dari masyarakat luas pastinya akan menjadi pelajaran dan masukan yang berarti.

Terima kasih Indonesia. Kepedulian Anda senyum bagi sesama.

#LetsACTIndonesia
#SaveHumanity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *