Global Qurban di Jakarta untuk Mereka yang Kurang Mampu

By | 19/09/2016

qurban-di-jakarta
Sejak dari awal, pelaksanaan kurban melalui Global Qurban adalah untuk menyasar daerah-daerah kurang mampu dimana mereka jarang menemui kurban di wilayah mereka. Jakarta sebagai Ibukota Indonesia merupakan wilayah dengan antusiasme warga untuk berkurban sangat tinggi, terutama di kawasan masjid raya. Pelaksanaan distribusi Global Qurban di Jakarta tentu saja lebih mengutamakan daerah masyarakat kurang mampu, supaya hari bahagia umat muslim Idul Adha, mereka bisa bahagia makan enak daging kurban.

Global Qurban – ACT bersama MRI Jakarta Raya pada hari terakhir kurban/tasyrik, Kamis 15 September 2016 melaksanakan amanah kurban di perkampungan nelayan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara. Perkampungan Nelayan Muara Angke memang merupakan pemukiman padat penduduk dimana dalam satu blok RW terdapat kurang lebih 10 RT dan dihuni sekitar 250 Kepala Keluarga/KK tiap RT.

Pilihan pelaksanaan qurban di Jakarta tepatnya di Kampung Nelayan Muara Angke karena warga disini tergolong perekonomian kurang mampu dan jarang qurban dari wilayah lain sampai kesini. Total distribusi daging kurban di Perkampungan Nelayan Muara Angke tahun ini kurang lebih 145 kantong daging, berisi 1 kg daging murni tulang dari satu ekor sapi.

“Ya matursuwun ACT, terima kasih… akhirnya kebagian daging, kemarin ngga kebagian daging karena sudah diserbu. Alhamdulillah ini dapet, biar ngerasani masak daging juga tahun ini. Moga bisa selalu kesini lagi, soalnya biar semua kebagian. Di sini nggak pernah makan daging,” tutur Ibu Ramini yang sambil menggendong bayinya ini dengan logat jawanya yang kental.

Ini merupakan yang kedua kalinya GQ-ACT mendistribusikan daging di sini. Kebahagiaan langsung terpancar jelas di wajah para buruh yang sudah menunggu kedatangan tim GQ-ACT dan MRI yang membawa daging kurban.Harapanya bisa mencapai 1000 kantong, namun terlalu sedikit jika dari 1 sapi.

Global Qurban mempunyai daftar lokasi distribusi qurban yang luas di dalam negeri dan luar negeri. Harapannya di tahun-tahun berikutnya jumlah hewan kurban yang di sembelih bisa lebih banyak lagi, menyasar tepat berbagi kepada mereka yang jarang makan enak.

Baca juga : jual hewan kurban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *