Amanah Indonesia, Distribusikan Qurban ke Somalia Tahun 2016

By | 16/09/2016

qurban-ke-somalia

Tahun 2016 Amanah qurban dari para pekurban di Indonesia melalui Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap menyapa kembali Somalia. Negara dengan 99% yang penduduknya muslim hidup miskin bisa merasakan kebahagian berkah qurban Idul Adha 1437 H. Tim qurban bersama mitra telah berhasil distribusikan qurban ke Somalia kembali.

Menurut data World Food Programme (WFP), selama dua dekade terakhir terdapat sekitar 1,1 juta warga Somalia yang terlunta di negaranya akibat konflik; Lebih dari 70% warga Somalia harus bertahan hidup hanya dengan 2 dollar AS setiap hari; Satu dari delapan balita di Somalia menderita kekurangan gizi akut. Sebagai salah satu bangsa dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia. Bahagia rasanya ketika bisa membantu mereka berbagi daging sebagai makanan istimewa di momen Idul Adha

Seperti ikhtiar dari Global Qurban untuk menebar qurban ke penjuru dunia, kepada mereka yang hidupnya kesusahan karena miskin dan tertindas konflik perang, Somalia menjadi salah satu wilayah yang tepat. Mungkin bagi kebanyakan keluarga mereka hanya setahun sekali bisa menikmati makan daging.

Somalia juga terkenal sebagai daerah konflik dalam negeri, terkenal sulit dijangkau. Inilah yang benjadi suatu berkah bangsa Indonesia mampu berbagi hingga ke somalia. Negara yang kehidupannya jauh tak seperti Indonesia, nasib anak-anak kekurangn gizi dan minim pendidikan menjadi fenomena yang menyedihkan.

Global Qurban sangat bersyukur berkat dukungan, amanah dan doa pekurban dari Indonesia bisa berbagi di sana. Hal ini menjadi sinergi yang istimewa, antara masayarakat Indonesia yang mampu berqurban, lembaga kemanusiaan dan penerima manfaat masyarakat miskin seperti di Somilia.

InsyaAllah usaha yang lebih hebat dan niat untuk membahagiakan saudara kita di luar sana yang jarang makan enak menjadi amalan yang baik di sisi Allah.

Kurban pada hari raya Idul Adha adalah momen berbagi untuk makan enak bagi umat Islam. Masyarakat di Indonesia yang jarang makan enak, saat Idul Adha bisa menikmati enaknya daging. Namun ternyata masih banyak daerah yang tak ada pelaksanaan kurban karena mayoritas penduduknya tak mampu, ini menjadi kesenjangan. Inilah tujuan Global Qurban, dengan perencanaan, manajemen stok, sosialisasi, koordinasi dan pelaksanaan yang tepat mampu menjangkau daerah-daerah kekurangan dan tertinggal.

Baca juga : jual hewan kurban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *